TOP News
Home » Destination » Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku
Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku (img: Indonesia Travel)

Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku

Maluku – Indonesia bagian timur ternyata banyak menyimpan keindahan bahari, termasuk pantai-pantainya yang mempesona. Terlebih lagi pantai-pantai tersebut memberikan kesan misterius karena tidak sepopuler pantai-pantai di Jawa atau Bali.

Salah satu keindahan pantai di bagian timur Indonesia terletak di Provinsi Maluku. Seperti diketahui bahwa, Maluku memiliki banyak pantai cantik, namun ada satu pantai begitu menarik dan unik, yakni Pantai Ngurtafur.

Seperti diwartakan dari laman Indonesia.Travel bahwa Pantai Ngurtafur yang terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini masih berada di Kepulauan Kei berada di antara Laut Seram, Laut Banda, dan Laut Arafuru.

Seperti pantai-pantai di timur lainnya, Pantai Ngurtafur mempunyai pasir putih yang indah dan laut biru jernih nan mempesona. Menariknya, Pantai Ngurtafur ini memiliki pantai gosong yang menjorok atau memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 km dengan lebar 7 meter.

Jadi, sewaktu berada di pantai tersebut, pengunjung dibawa kesuasana berjalan di tengah lautan luas meski sesungguhnya sedang berjalan di atas hamparan pasir yang membelah pantai.

Kekayaan alam seperti penyu belimbing yang dikenal diberi nama tabob oleh masyarakat setempat menjadikan pantai ini jadi salah satu pantai yang layak dikunjungi.

Tidak hanya itu, di pantai ini terkadang juga bisa menjumpai segerombolan burung australian pelikan yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea. Pemandangan sekawanan burung pelikan adalah pemandangan yang suguhan istimewa ketika disaksikan di Pantai Ngurtafur.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, langsung saja dari Ibu Kota Maluku, Ambon, dan melakukan penerbangan ke Bandara Dumatubun Langgur yang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam. Selanjutnya dari Langgur menuju Tual untuk naik kapal menuju Ngurtafur kurang lebih memakan waktu satu setengah jam.

Advertisement

Comments

Related Post

Bangka Belitung, Punya Museum Timah Yang Kaya Akan Sejarah

Bangka Belitung, Punya Museum Timah Yang Kaya Akan Sejarah

Wisata – ini merupakan kebahagiaan tersendiri yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Museum Timah di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Museum ini awalnya sebuah rumah dinas Hoofdt Administrateur Banka Tin Winning (BTW) yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 179, Pangkalpinang. Berdiri sejak tahun 1958, Museum Timah Indonesia jadi satu-satunya museum timah di Indonesia dan bahkan Read More »

4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!

4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!

Makan Pagi memang menjadi kegiatan yang penting untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi kamu yang memiliki aktivitas padat, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk sarapan ya. Seperti yang diwartakan dari berbagai sumber yang ada, berikut 4 makanan ekstrem yang wajib kamu coba. 1. Guinea pig – Ekuador Guinea pig merupakan hewan sejenis marmut yang agak besar Read More »

Wisata Candi Sawentar

Wisata Candi Sawentar

(Wisata Candi Sawentar) – Candi Sawentar terletak di Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur. Di dalam Kitab Negarakertagama, Candi Sawentar disebut juga Lwa Wentar. Bangunan candi ini dahulu merupakan sebuah kompleks percandian, karena disekitarnya masih ditemukan sejumlah pondasi yang terbuat dari bata. Candi Sawentar diduga dibangun pada awal berdirinya Kerajaan Majapahit. Candi yang terbuat Read More »

Wisata Candi Plumbangan

Wisata Candi Plumbangan

(Wisata Candi Plumbangan) – Selain candi penataran Kabupaten Blitar juga memiliki bebrapa Candi yang bisa dijadikan sebagai Obyek Wisata salah satunya Candi Plumbangan yang terletak di Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, arah timur dari pusat Kota Blitar Jika ditinjau dari bentuknya, bangunan bersejarah yang disebut sebagai Candi Plumbangan ini sebenarnya bukanlah sebuah Read More »