TOP News
Home » Destination » Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku
Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku (img: Indonesia Travel)

Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku

Maluku – Indonesia bagian timur ternyata banyak menyimpan keindahan bahari, termasuk pantai-pantainya yang mempesona. Terlebih lagi pantai-pantai tersebut memberikan kesan misterius karena tidak sepopuler pantai-pantai di Jawa atau Bali.

Salah satu keindahan pantai di bagian timur Indonesia terletak di Provinsi Maluku. Seperti diketahui bahwa, Maluku memiliki banyak pantai cantik, namun ada satu pantai begitu menarik dan unik, yakni Pantai Ngurtafur.

Seperti diwartakan dari laman Indonesia.Travel bahwa Pantai Ngurtafur yang terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini masih berada di Kepulauan Kei berada di antara Laut Seram, Laut Banda, dan Laut Arafuru.

Seperti pantai-pantai di timur lainnya, Pantai Ngurtafur mempunyai pasir putih yang indah dan laut biru jernih nan mempesona. Menariknya, Pantai Ngurtafur ini memiliki pantai gosong yang menjorok atau memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 km dengan lebar 7 meter.

Jadi, sewaktu berada di pantai tersebut, pengunjung dibawa kesuasana berjalan di tengah lautan luas meski sesungguhnya sedang berjalan di atas hamparan pasir yang membelah pantai.

Kekayaan alam seperti penyu belimbing yang dikenal diberi nama tabob oleh masyarakat setempat menjadikan pantai ini jadi salah satu pantai yang layak dikunjungi.

Tidak hanya itu, di pantai ini terkadang juga bisa menjumpai segerombolan burung australian pelikan yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea. Pemandangan sekawanan burung pelikan adalah pemandangan yang suguhan istimewa ketika disaksikan di Pantai Ngurtafur.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, langsung saja dari Ibu Kota Maluku, Ambon, dan melakukan penerbangan ke Bandara Dumatubun Langgur yang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam. Selanjutnya dari Langgur menuju Tual untuk naik kapal menuju Ngurtafur kurang lebih memakan waktu satu setengah jam.

Advertisement

Comments

Related Post

‘Rafting atau Arung Jeram’ Bersama Soko Adventure

‘Rafting atau Arung Jeram’ Bersama Soko Adventure

(Jadi Petualang Arung Jeram Sejati Bersama Soko Adventure) – Wisata petualangan alam ‘Arung Jeram atau Rafting’ bisa Anda jadikan wahana hiburan yang menyenangkan sekaligus untuk mengikis rasa takut air dan gelombang. Liburan akhir tahun atau liburan seklah sudah diujung mata, Anda berkesempatan menikmati liburan Anda berwisata dengan penuh tantangan yaitu Rafting di Soko Adventure. Aroma Read More »

Goa Lengko dikawasan Gunung Lengko Nganjuk

Goa Lengko dikawasan Gunung Lengko Nganjuk

Nganjuk, Seorang pencari batu menemukan sebuah goa alam yang penuh dengan bebatuan stalagtit dan stalagmit di Gunung Lengko, Kabupaten Nganjuk. Temuan ini sekarang menjadi tontonan warga. Goa di lereng Gunung Lengko Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini menjadi Objek wisata mendadak, yang warga sekitar menamakannya dengan Goa Macan. Penemu bernama Nyamad, warga sekitar. Lokasi goa ini Read More »

Bangkok Jadi Tujuan Wisata Favorit di Asia

Bangkok Jadi Tujuan Wisata Favorit di Asia

diwarta.com – Belum lama ini MasterCard membeberkan data yang diketahui bahwa kawasan Asia-Pasifik masih mampu menjadi tujuan favorit wisatawan dari belahan dunia. Jumlah pengunjung di wilayah Asia Pasifik naik 9,5 persen pada 2012 sehingga menjadi 77,6 juta hanya 10 kota tujuan di Asia Pasifik. Sementara itu biaya yang dikeluarkan oleh wisatawan untuk berlibur dikawasan tersebut Read More »

Candi Sanggrahan di Tulungagung

Candi Sanggrahan di Tulungagung

(Candi Sanggrahan di Tulungagung) – Candi Sanggrahan terletak di Dusun Sanggrahan, Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu. Secara umum kompleks Candi Sanggrahan terdiri atas sebuah bangunan induk dan dua buah sisa bangunan kecil lainnya. Bangunan induk menggunakan batuan andesit dengan isian bata. Bangunan induk berukuran panjang 12,60 m, lebar 9,05 m, dan tinggi 5,86 m. Bangunan ini Read More »