TOP News
Home » Destination » Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku
Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku (img: Indonesia Travel)

Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku

Maluku – Indonesia bagian timur ternyata banyak menyimpan keindahan bahari, termasuk pantai-pantainya yang mempesona. Terlebih lagi pantai-pantai tersebut memberikan kesan misterius karena tidak sepopuler pantai-pantai di Jawa atau Bali.

Salah satu keindahan pantai di bagian timur Indonesia terletak di Provinsi Maluku. Seperti diketahui bahwa, Maluku memiliki banyak pantai cantik, namun ada satu pantai begitu menarik dan unik, yakni Pantai Ngurtafur.

Seperti diwartakan dari laman Indonesia.Travel bahwa Pantai Ngurtafur yang terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini masih berada di Kepulauan Kei berada di antara Laut Seram, Laut Banda, dan Laut Arafuru.

Seperti pantai-pantai di timur lainnya, Pantai Ngurtafur mempunyai pasir putih yang indah dan laut biru jernih nan mempesona. Menariknya, Pantai Ngurtafur ini memiliki pantai gosong yang menjorok atau memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 km dengan lebar 7 meter.

Jadi, sewaktu berada di pantai tersebut, pengunjung dibawa kesuasana berjalan di tengah lautan luas meski sesungguhnya sedang berjalan di atas hamparan pasir yang membelah pantai.

Kekayaan alam seperti penyu belimbing yang dikenal diberi nama tabob oleh masyarakat setempat menjadikan pantai ini jadi salah satu pantai yang layak dikunjungi.

Tidak hanya itu, di pantai ini terkadang juga bisa menjumpai segerombolan burung australian pelikan yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea. Pemandangan sekawanan burung pelikan adalah pemandangan yang suguhan istimewa ketika disaksikan di Pantai Ngurtafur.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, langsung saja dari Ibu Kota Maluku, Ambon, dan melakukan penerbangan ke Bandara Dumatubun Langgur yang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam. Selanjutnya dari Langgur menuju Tual untuk naik kapal menuju Ngurtafur kurang lebih memakan waktu satu setengah jam.

Advertisement

Comments

Related Post

Ingin Wisata Ke Solo? Kurang Lengkap Rasanya Jika Belum Merasakan 9 Kuliner Hits Ini

Ingin Wisata Ke Solo? Kurang Lengkap Rasanya Jika Belum Merasakan 9 Kuliner Hits Ini

Seperti yang Diwartakan, Solo Update-Solo adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa tengah dengan menawarkan berbagai pesona alam mapun sejarah di dalamnya. Kota ini tidak hanya terkenal dengan wisata sejarah dan budayanya saja, tetapi juga terkenal dengan surganya kuliner yang sangat digemari oleh banyak pelancong wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata kuliner┬ádi Solo memang Read More »

Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin

Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin

(Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin) – Masjid Kuin atau yang dikenal dengan sebutan Masjid Sultan Suriansyah ini berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Masjid ini berdiri sejak tahun 1526 yang merupakan salah satu masjid tertua bersejarah di Indonesia, kini masjid ini masih berdiri kokoh dan masih digunakan untuk beribadah. Masjid Kuin dibangun pada masa pemerintahan Read More »

Menikmati Indahnya Danau Labuan Cermin

Menikmati Indahnya Danau Labuan Cermin

Kalimantan Timur memiliki pesona wisata yang sangat cantik, yakni Danau Labuan Cermin. Danau ini mempunya keindahan alam yang sangat luar biasa. Dimana Danau Labuan Cermin adalah salah satu danau didunia yang menawarkan berbagai pesona indahnya alam. Danau Labuan Cermin terletak di Desa Biduk-Biduk, tepatnya di Kabupaten Berau, Propinsi Kalimantan Timur. Labuan Cermin adalah nama yang Read More »

Inikah Penemuam Situs Makam Putri Firaun?

Inikah Penemuam Situs Makam Putri Firaun?

Mesir, semakin serius dalam memperbaiki industri pariwisata. Hal ini sesuai dengan apa yang tengah dilakukan pemerintah mesir, khususnya Kementrian barang antik mesir yang saat ini pihaknya bersama beberapa ahli arkeolog telah menemukan kuburan kuno yang diyakini sebagai Makam Putri Raja Firaun. Seperti yang diwartakan dari New, Senin (5/11/2012) Mohammed El-Bialy, selaku pejabat kementrian mengatakan bahwa Read More »