TOP News
Home » Destination » Blitar, punya Pantai Mbantengan yang menawan
Pantai Mbantengan (img: Ecca Anto)

Blitar, punya Pantai Mbantengan yang menawan

Blitar sebuah kabupaten yang ada di Jawa Timur ini ternyata memiliki pantai yang indah dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata pantai tersebut bernama Pandai Mbantengan. Namun sayang pantai ini masih jarang diketahui orang, sehingga pengunjung ke pantai tersebut sangat sedikit.

Pantai Mbantengan [Banteng Mati] yang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar ini masih bersih dari berbagai jenis sampah baik plastik maupun sampah organik, bahkan tampak seperti pantai pribadi.’

Bagi para wisatawan ataupun pengunjung yang ingin menikmati indahnya pantai Mbantengan diharuskan melakoni beberapa perjuangan. hal ini dikarenakan jalanan sangat terjal dan masih berupa susunan batu atau yang biasa disebut dengan jalan makadam.

Disamping itu, untuk mempermudah perjalanan supaya cepat sampai tujuan, sebaiknya sering-sering bertanya kepada penduduk sekitar untuk mencari tahu berapa lama lagi akan sampai dan supaya tidak tersesat nantinya.

Jika Anda adalah salah satu pecinta pantai dan ingin mengunjungi Pantai Mbantengan, pastikan semua persiapan telah baik seperti kondisi kendaraan, fisik tubuh, persediaan makanan dan air minum serta perlengkapan pendukung pendukung lainnya.

Hal tersebut dikarenakan minimnya toko dan warung masih yang ada di dekat pantai, meskipun demikian beberapa kilo sebelum ke area pantai Mbantengan juga sudah ada toko maupun warung pertamini.

Advertisement

Comments

Related Post

Wisata Air Soko Adventure

Wisata Air Soko Adventure

(Wisata Air Soko Adventure) – Soko Adventure merupakan tempat wisata bagi wisatawan yang suka tantangan, tempat ini terletak di Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Petualangan arum jeram di tempat ini bisa di lakukan di dua sungai yaitu sungai Tiko dan Sungai Lekso sepanjang melakukan arung jeram para wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan alam pedesaan Read More »

Candi Sanggrahan di Tulungagung

Candi Sanggrahan di Tulungagung

(Candi Sanggrahan di Tulungagung) – Candi Sanggrahan terletak di Dusun Sanggrahan, Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu. Secara umum kompleks Candi Sanggrahan terdiri atas sebuah bangunan induk dan dua buah sisa bangunan kecil lainnya. Bangunan induk menggunakan batuan andesit dengan isian bata. Bangunan induk berukuran panjang 12,60 m, lebar 9,05 m, dan tinggi 5,86 m. Bangunan ini Read More »

Serunya Naik Becak Roda 4 di Kawasan Alun-alun Kota Blitar

Serunya Naik Becak Roda 4 di Kawasan Alun-alun Kota Blitar

Pernah melihat becak roda 4?, Pada umumnya Becak di Indonesia memiliki 3 roda, satu roda dibelakang dan dua roda didepan untuk menyangga penumpang. Namun, kini di Indonesia sudah mulai dikembangkan becak dengan 4 roda atau yang disebut juga becak wisata. Becak roda 4 ini bukanlah becak yang dipakai untuk mengangkut barang / penumpang seperti becak Read More »

Candi Gambar Wetan, Muncul Kembali Setelah Erupsi Kelud

Candi Gambar Wetan, Muncul Kembali Setelah Erupsi Kelud

Blitar – Candi Gambar Wetan atau yang akrab disebut “Candi Nggambar Wetan” adalah suatu situs peninggalan bangunan candi yang terletak di 7km sebelah utara candi penataran, sedangkan candi penataran itu senditi berada di 12km utara kota blitar. Sebagian dari keseluruhan situs candi gambar wetan ini masih tertutup oleh pasir dan tanah, karena candi ini terletak Read More »