TOP News
Home » Destination » Blitar, punya Pantai Mbantengan yang menawan
Pantai Mbantengan (img: Ecca Anto)

Blitar, punya Pantai Mbantengan yang menawan

Blitar sebuah kabupaten yang ada di Jawa Timur ini ternyata memiliki pantai yang indah dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata pantai tersebut bernama Pandai Mbantengan. Namun sayang pantai ini masih jarang diketahui orang, sehingga pengunjung ke pantai tersebut sangat sedikit.

Pantai Mbantengan [Banteng Mati] yang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar ini masih bersih dari berbagai jenis sampah baik plastik maupun sampah organik, bahkan tampak seperti pantai pribadi.’

Bagi para wisatawan ataupun pengunjung yang ingin menikmati indahnya pantai Mbantengan diharuskan melakoni beberapa perjuangan. hal ini dikarenakan jalanan sangat terjal dan masih berupa susunan batu atau yang biasa disebut dengan jalan makadam.

Disamping itu, untuk mempermudah perjalanan supaya cepat sampai tujuan, sebaiknya sering-sering bertanya kepada penduduk sekitar untuk mencari tahu berapa lama lagi akan sampai dan supaya tidak tersesat nantinya.

Jika Anda adalah salah satu pecinta pantai dan ingin mengunjungi Pantai Mbantengan, pastikan semua persiapan telah baik seperti kondisi kendaraan, fisik tubuh, persediaan makanan dan air minum serta perlengkapan pendukung pendukung lainnya.

Hal tersebut dikarenakan minimnya toko dan warung masih yang ada di dekat pantai, meskipun demikian beberapa kilo sebelum ke area pantai Mbantengan juga sudah ada toko maupun warung pertamini.

Advertisement

Comments

Related Post

Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin

Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin

(Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin) – Masjid Kuin atau yang dikenal dengan sebutan Masjid Sultan Suriansyah ini berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Masjid ini berdiri sejak tahun 1526 yang merupakan salah satu masjid tertua bersejarah di Indonesia, kini masjid ini masih berdiri kokoh dan masih digunakan untuk beribadah. Masjid Kuin dibangun pada masa pemerintahan Read More »

Nikmati Keindahan Pantai Ora, Maluku

Nikmati Keindahan Pantai Ora, Maluku

(Nikmati Keindahan Kawasan Pantai Ora, Maluku) – Tak perlu bepergian jauh-jauh ke luar negeri seperti Maladewa maupun Hawaii untuk menikmati indahnya alam pantai. Di Indonesia pun masih banyak pantai yang masih alami dan tidak kalah indah dengan pantai yang menjadi favorite wisatawan dunia, salah satunya adalah Pantai Ora yang terdapat di Pulau Seram, Maluku Tengah. Read More »

Wisata Rambut Monte

Wisata Rambut Monte

(Wisata Rambut Monte) – Wisata Rambut Monte terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, kurang lebih 30 km dari Kota Blitar. Candi yang terdapat di lokasi Rambut Monte ini merupakan tempat pemujaan bagi penganut agama Hindu pada jaman Kerajaan Majapahit. Wisata Rambut Monte justru identik dengan telaga yang jernih dan airnya yang hijau yang dihuni oleh Read More »

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

diwarta.com – Castle Malbork adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh Ordo Teutonik di dekat Polandia Tri-City Gdansk, Sopot dan Gdynia pada tahun 1274 tepatnya di tepi tenggara sungai Nogat. Pada awal pemangunan Castle Malbork, pada awalnya kastil Ordo Teutonik memberikan nama pada kastil ini dengan sebutan Marienburg, yang berarti “Kastil Maria”. Akan tetapi pada tahun Read More »