TOP News
Home » Destination » Blitar, punya Pantai Mbantengan yang menawan
Pantai Mbantengan (img: Ecca Anto)

Blitar, punya Pantai Mbantengan yang menawan

Blitar sebuah kabupaten yang ada di Jawa Timur ini ternyata memiliki pantai yang indah dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata pantai tersebut bernama Pandai Mbantengan. Namun sayang pantai ini masih jarang diketahui orang, sehingga pengunjung ke pantai tersebut sangat sedikit.

Pantai Mbantengan [Banteng Mati] yang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar ini masih bersih dari berbagai jenis sampah baik plastik maupun sampah organik, bahkan tampak seperti pantai pribadi.’

Bagi para wisatawan ataupun pengunjung yang ingin menikmati indahnya pantai Mbantengan diharuskan melakoni beberapa perjuangan. hal ini dikarenakan jalanan sangat terjal dan masih berupa susunan batu atau yang biasa disebut dengan jalan makadam.

Disamping itu, untuk mempermudah perjalanan supaya cepat sampai tujuan, sebaiknya sering-sering bertanya kepada penduduk sekitar untuk mencari tahu berapa lama lagi akan sampai dan supaya tidak tersesat nantinya.

Jika Anda adalah salah satu pecinta pantai dan ingin mengunjungi Pantai Mbantengan, pastikan semua persiapan telah baik seperti kondisi kendaraan, fisik tubuh, persediaan makanan dan air minum serta perlengkapan pendukung pendukung lainnya.

Hal tersebut dikarenakan minimnya toko dan warung masih yang ada di dekat pantai, meskipun demikian beberapa kilo sebelum ke area pantai Mbantengan juga sudah ada toko maupun warung pertamini.

Advertisement

Comments

Related Post

Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin

Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin

(Masjid Kuin, Masjid Bersejarah di Banjarmasin) – Masjid Kuin atau yang dikenal dengan sebutan Masjid Sultan Suriansyah ini berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Masjid ini berdiri sejak tahun 1526 yang merupakan salah satu masjid tertua bersejarah di Indonesia, kini masjid ini masih berdiri kokoh dan masih digunakan untuk beribadah. Masjid Kuin dibangun pada masa pemerintahan Read More »

Wisata Candi Penataran

Wisata Candi Penataran

(Wisata Candi Penataran) – Candi Panataran adalah sebuah candi berlatar belakang Hindu (Siwaitis) yang terletak Desa Penataran Kecamatan Nglegok, tepatnya di lereng barat daya Gunung Kelud, di sebelah utara Blitar jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih 12 Km. Komplek Candi ini merupakan yang terbesar di Jawa Timur. Candi ini di bangun dari Kerajaan Kediri Read More »

Wisata Gua Embultuk

Wisata Gua Embultuk

(Wisata Gua Embultuk) – Gua Embultuk merupakan sebuah gua alam yang didalamnya penuh dengan stalagmit dan stalaktit. Gua Embultuk terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar arah selatan kota Blitar dengan jarak sekitar 40 km dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Panjang gua ini sekitar 1500 meter sedang luas dan tingginya Read More »

Goa Lengko dikawasan Gunung Lengko Nganjuk

Goa Lengko dikawasan Gunung Lengko Nganjuk

Nganjuk, Seorang pencari batu menemukan sebuah goa alam yang penuh dengan bebatuan stalagtit dan stalagmit di Gunung Lengko, Kabupaten Nganjuk. Temuan ini sekarang menjadi tontonan warga. Goa di lereng Gunung Lengko Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini menjadi Objek wisata mendadak, yang warga sekitar menamakannya dengan Goa Macan. Penemu bernama Nyamad, warga sekitar. Lokasi goa ini Read More »