TOP News
Home » Destination » 4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!
4-makanan-ekstrim-didunia (img:portal.tahupedia.com)

4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!

Makan Pagi memang menjadi kegiatan yang penting untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi kamu yang memiliki aktivitas padat, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk sarapan ya.
Seperti yang diwartakan dari berbagai sumber yang ada, berikut 4 makanan ekstrem yang wajib kamu coba.

1. Guinea pig – Ekuador

Guinea Pig Ekuador (img: menzelphoto.photoshelter.com)

Guinea Pig Ekuador (img: menzelphoto.photoshelter.com)

Guinea pig merupakan hewan sejenis marmut yang agak besar dagingnya banyak dikonsumsi oleh warga Ekuador. Olahan makanan dari hewan mungil ini disebut Cuy. Menu Cuy ini disajikan dalam acara-acara tertentu di Ekuador. Para penduduk ekuador biasanya menyajikan makanan ini dalam bentuk dibakar atau digoreng, Daging guinea pig ini memiliki rasa yang tak beda dengan daging ayam atau kelinci.

2. Tarantula – Kamboja

tarantula - kamboja (img:infounik-pintar.blogspot)

tarantula – kamboja (img:infounik-pintar.blogspot)

Hewan tarantula memang masih asing ditemui di Indonesia. Tetapi kalau kamu mengunjungi Negara Kamboja, siapkan mentalmu untuk bertemu dengan hewan berkaki delapan tersebut tersaji didalam piring. Biasanya tarantula dimasak dengan cara digoreng yang dibumbui dengan penyedap rasa, gula, garam, bawang putih dan bumbu yang lainnya.

3. Telur Semut Rangrang – Thailand

Telur Semut Rangrang – Thailand (img:travel.tribunnews.com)

Telur Semut Rangrang – Thailand (img:travel.tribunnews.com)

Semut rangrang sangat mudah ditemukan di Thailand. Warna telurnya yang putih seperti susu memiliki rasa yang nikmat bagi penduduk Thailand khususnya Thailand Utara. Tak hanya telurnya, tapi semutnya pun bisa dijadikan bahan makanan. Keduanya diolah menjadi salad, tumis-tumisan, dan berbagai sup.

Makanan dari semut rangrang dan telurnya ini bisa dengan mudah kamu jumpai di pedagang kaki lima atau street food dipinggir jalan. Soal nutrisi telur semut rangrang mengandung protein yang tinggi namun rendah lamak. Rasanya yang mirip dengan mentega namun sedikit manis. Namun untuk semut rangrang dewasa memiliki rasa yang segar sedikit asam seperti jeruk manis.

4. Darah Goreng – Irlandia

Darah Goreng – Irlandia (img:triobbc.com)

Darah Goreng – Irlandia (img:triobbc.com)

Darah goreng atau bisa disebut dengan black pudding ini adalah sarapan pokok tradisonal penduduk Irlandia yang terbuat dari daging babi, oatmeal, lemak¸ penyedap bumbu dan dibentuk seperti kornet persegi. Black pudding biasanya dihidangkan dengan menu tradisional Irlandia lainnnya bersama sosis, rashers, telur goreng, kacang panggang, tomat goreng, dan roti cokelat.

Nah, itulah beberapa referensi makanan terekstrim. Kalau kamu punya adrenalin tinggi, coba cicipi 4 menu sarapan terekstrim didunia.

Advertisement

Comments

Related Post

Bangkok Jadi Tujuan Wisata Favorit di Asia

Bangkok Jadi Tujuan Wisata Favorit di Asia

diwarta.com – Belum lama ini MasterCard membeberkan data yang diketahui bahwa kawasan Asia-Pasifik masih mampu menjadi tujuan favorit wisatawan dari belahan dunia. Jumlah pengunjung di wilayah Asia Pasifik naik 9,5 persen pada 2012 sehingga menjadi 77,6 juta hanya 10 kota tujuan di Asia Pasifik. Sementara itu biaya yang dikeluarkan oleh wisatawan untuk berlibur dikawasan tersebut Read More »

Wisata Pantai Jolosutro

Wisata Pantai Jolosutro

(Wisata Pantai Jolosutro) – Pantai Jolosutro berada di desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar ke arah Selatan. Pantai Jolosutro merupakan pantai bagian dari kawasan Laut pantai Selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar dan sangat indah, oleh sebab itu sangat dilarang bagi wisatawan untuk mandi di Read More »

Candi Sanggrahan di Tulungagung

Candi Sanggrahan di Tulungagung

(Candi Sanggrahan di Tulungagung) – Candi Sanggrahan terletak di Dusun Sanggrahan, Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu. Secara umum kompleks Candi Sanggrahan terdiri atas sebuah bangunan induk dan dua buah sisa bangunan kecil lainnya. Bangunan induk menggunakan batuan andesit dengan isian bata. Bangunan induk berukuran panjang 12,60 m, lebar 9,05 m, dan tinggi 5,86 m. Bangunan ini Read More »

Candi Gambar Wetan, Muncul Kembali Setelah Erupsi Kelud

Candi Gambar Wetan, Muncul Kembali Setelah Erupsi Kelud

Blitar – Candi Gambar Wetan atau yang akrab disebut “Candi Nggambar Wetan” adalah suatu situs peninggalan bangunan candi yang terletak di 7km sebelah utara candi penataran, sedangkan candi penataran itu senditi berada di 12km utara kota blitar. Sebagian dari keseluruhan situs candi gambar wetan ini masih tertutup oleh pasir dan tanah, karena candi ini terletak Read More »