TOP News
Home » Destination » 4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!
4-makanan-ekstrim-didunia (img:portal.tahupedia.com)

4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!

Makan Pagi memang menjadi kegiatan yang penting untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi kamu yang memiliki aktivitas padat, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk sarapan ya.
Seperti yang diwartakan dari berbagai sumber yang ada, berikut 4 makanan ekstrem yang wajib kamu coba.

1. Guinea pig – Ekuador

Guinea Pig Ekuador (img: menzelphoto.photoshelter.com)

Guinea Pig Ekuador (img: menzelphoto.photoshelter.com)

Guinea pig merupakan hewan sejenis marmut yang agak besar dagingnya banyak dikonsumsi oleh warga Ekuador. Olahan makanan dari hewan mungil ini disebut Cuy. Menu Cuy ini disajikan dalam acara-acara tertentu di Ekuador. Para penduduk ekuador biasanya menyajikan makanan ini dalam bentuk dibakar atau digoreng, Daging guinea pig ini memiliki rasa yang tak beda dengan daging ayam atau kelinci.

2. Tarantula – Kamboja

tarantula - kamboja (img:infounik-pintar.blogspot)

tarantula – kamboja (img:infounik-pintar.blogspot)

Hewan tarantula memang masih asing ditemui di Indonesia. Tetapi kalau kamu mengunjungi Negara Kamboja, siapkan mentalmu untuk bertemu dengan hewan berkaki delapan tersebut tersaji didalam piring. Biasanya tarantula dimasak dengan cara digoreng yang dibumbui dengan penyedap rasa, gula, garam, bawang putih dan bumbu yang lainnya.

3. Telur Semut Rangrang – Thailand

Telur Semut Rangrang – Thailand (img:travel.tribunnews.com)

Telur Semut Rangrang – Thailand (img:travel.tribunnews.com)

Semut rangrang sangat mudah ditemukan di Thailand. Warna telurnya yang putih seperti susu memiliki rasa yang nikmat bagi penduduk Thailand khususnya Thailand Utara. Tak hanya telurnya, tapi semutnya pun bisa dijadikan bahan makanan. Keduanya diolah menjadi salad, tumis-tumisan, dan berbagai sup.

Makanan dari semut rangrang dan telurnya ini bisa dengan mudah kamu jumpai di pedagang kaki lima atau street food dipinggir jalan. Soal nutrisi telur semut rangrang mengandung protein yang tinggi namun rendah lamak. Rasanya yang mirip dengan mentega namun sedikit manis. Namun untuk semut rangrang dewasa memiliki rasa yang segar sedikit asam seperti jeruk manis.

4. Darah Goreng – Irlandia

Darah Goreng – Irlandia (img:triobbc.com)

Darah Goreng – Irlandia (img:triobbc.com)

Darah goreng atau bisa disebut dengan black pudding ini adalah sarapan pokok tradisonal penduduk Irlandia yang terbuat dari daging babi, oatmeal, lemak¸ penyedap bumbu dan dibentuk seperti kornet persegi. Black pudding biasanya dihidangkan dengan menu tradisional Irlandia lainnnya bersama sosis, rashers, telur goreng, kacang panggang, tomat goreng, dan roti cokelat.

Nah, itulah beberapa referensi makanan terekstrim. Kalau kamu punya adrenalin tinggi, coba cicipi 4 menu sarapan terekstrim didunia.

Advertisement

Comments

Related Post

Menikmati Indahnya Danau Labuan Cermin

Menikmati Indahnya Danau Labuan Cermin

Kalimantan Timur memiliki pesona wisata yang sangat cantik, yakni Danau Labuan Cermin. Danau ini mempunya keindahan alam yang sangat luar biasa. Dimana Danau Labuan Cermin adalah salah satu danau didunia yang menawarkan berbagai pesona indahnya alam. Danau Labuan Cermin terletak di Desa Biduk-Biduk, tepatnya di Kabupaten Berau, Propinsi Kalimantan Timur. Labuan Cermin adalah nama yang Read More »

Wisata Kuliner Hits Di Yogyakarta

Wisata Kuliner Hits Di Yogyakarta

Yogyakarta memang menyediakan keindahan wisata. Disini, anda bisa menikmati keindahan wisata sejarah, alam, hingga kuliner. Saat anda berkunjung disini, pastikan anda telah mencoba makanan kuliner  khas Yogyakarta berikut ini yang bisa memanjakan lidah anda. Simak baik-baik  makanan khas Yogyakarta : Gudeg Yogyakarta Makanan yang menjadi ikon wisata kuliner di Yogyakarta adalah gudeg. Kamu yang liburan Read More »

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

diwarta.com – Castle Malbork adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh Ordo Teutonik di dekat Polandia Tri-City Gdansk, Sopot dan Gdynia pada tahun 1274 tepatnya di tepi tenggara sungai Nogat. Pada awal pemangunan Castle Malbork, pada awalnya kastil Ordo Teutonik memberikan nama pada kastil ini dengan sebutan Marienburg, yang berarti “Kastil Maria”. Akan tetapi pada tahun Read More »

Wisata Candi Plumbangan

Wisata Candi Plumbangan

(Wisata Candi Plumbangan) – Selain candi penataran Kabupaten Blitar juga memiliki bebrapa Candi yang bisa dijadikan sebagai Obyek Wisata salah satunya Candi Plumbangan yang terletak di Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, arah timur dari pusat Kota Blitar Jika ditinjau dari bentuknya, bangunan bersejarah yang disebut sebagai Candi Plumbangan ini sebenarnya bukanlah sebuah Read More »