TOP News
Home » Destination » Wisata Kuliner Hits Di Yogyakarta
Tempat - Kuliner - Di - Jogja (img: sobatjogja.com)

Wisata Kuliner Hits Di Yogyakarta

Yogyakarta memang menyediakan keindahan wisata. Disini, anda bisa menikmati keindahan wisata sejarah, alam, hingga kuliner. Saat anda berkunjung disini, pastikan anda telah mencoba makanan kuliner  khas Yogyakarta berikut ini yang bisa memanjakan lidah anda. Simak baik-baik  makanan khas Yogyakarta :

  1. Gudeg Yogyakarta
Gudeg - Yogyakarta (img:bonvoyagejogja.com)

Gudeg – Yogyakarta (img:bonvoyagejogja.com)

Makanan yang menjadi ikon wisata kuliner di Yogyakarta adalah gudeg. Kamu yang liburan ke sini wajib mencoba gudeg Yogyakarta. Makanan dengan cita rasa manis ini banyak dijajakan di seluruh kota Yogyakarta. Makanan Gudeg yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara ada di daerah Wijilan. Lokasinya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta hanya sekitar 8 menit via berjalan kaki. Di pusat gudeg ini, ada deretan rumah makan Gudeg, diawali dengan gudeg Gudeng Yu Djum hingga Bu Slamet. Wisata kuliner gudeg di daerah Wijilan ini rata-rata buka dari pukul 05.30 – 20.00 WIB.

  1. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Oseng-oseng Mercon (img:telusurindonesia.com)

Oseng-oseng Mercon (img:telusurindonesia.com)

Tempat wisata kuliner yang satu ini bukan terletak di sebuah rumah makan. Oseng-oseng mercon Bu Narti hanya berjualan di pinggir jalan secara lesehan beralaskan tikar.

tetapi, setiap malam warung makan ini sangat ramai oleh pengunjung. Oseng-oseng mercon Bu Narti terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Kota Yogyakarta. Warung makan ini buka pada pukul 17.00 – 23.00 WIB. Yang suka kuliner pedas wajib mencoba makanan ini saat berlibur di yogyakarta

  1. The Warong of Raminten
Restoran Raminten (img: yudasmoro.net)

Restoran Raminten (img: yudasmoro.net)

Bagi kamu yang sering berlibur ke Yogyakarta, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan rumah makan yang satu ini. The Warong of Raminten merupakan salah satu ikon tempat nongkrong paling oke di Yogyakarta. Rumah makan ini dibangun dengan Desain interiornya yang mirip bangunan keraton. The Warong of Raminten juga menyajikan menu-menu makanan yang menarik dan nyentrik. Rumah makan ini terletak di Jalan Kaliurang Km 15.5, Sleman, buka pada pukul 10.00 – 24.00. Harga makanannya mulai dari Rp 2.000 – Rp 20.000 per porsinya.

  1. Bakpia Pathok
peluang - usaha - bakpia (img: bakpiapathok25.com)

peluang – usaha – bakpia (img: bakpiapathok25.com)

Bakpia pathok menjadi ikon oleh-oleh yang wajib harus kamu bawa setelah berlibur di Yogyakarta. Jajan yang berbentuk bulat dengan bermacam isian ini awalnya berasal dari China. Untuk kamu yang ingin membawa oleh oleh Bakpia Pathok ini, ada beberapa pilihan tempat bakpia yang terkenal di yogyakarta dengan rasanya yang sangat nikmat penyajiannya juga saat hangat, yaitu ada Bakpia Kencana, Bakpia Merlino, Bakpia Kurnia Sari dan Bakpia 25.

  1. Sate Klathak Yogyakarta
Sate - Klathak (img: ceritaeka.com)

Sate – Klathak (img: ceritaeka.com)

Sate klathak juga salah satu wisata kuliner khas Yogyakarta. Meskipun belum sepopuler gudeg atau bakpia, kuliner yang satu ini layak dicicipi. Pertama kali saya liburan kesini, saya sempat penasaran dengan banyak tenda yang menawarkan menu Sate Klatak. Dari namanya saja sudah nyentrik. Ternyata sate khas Yogyakarta ini adalah sate kambing yang masih muda. Yang membuat sate ini sangat nyentrik dan aneh adalah satenya ditusuk menggunakan jari-jari sepeda. Potongan dagingnya pun lebih besar dari sate kambing yang ada pada umumnya. Lalu, pada saat dibakar sate ini pun hanya dibumbui dengan merica dan garam. Meskipun memakai bumbu yang sederhana, sate klathak ini memiliki rasa yang sangat lezat memanjakan lidahmu. Sate yang sudah matang kemudian disajikan dengan kuah gule kambing yang sangat kental. Heeeem bin laziiiiz

Itulah beberapa makanan yang sedang hits di kota wisata Yogyakarta, Jawa Tengah.

Advertisement

Comments

Related Post

Wisata Candi Penataran

Wisata Candi Penataran

(Wisata Candi Penataran) – Candi Panataran adalah sebuah candi berlatar belakang Hindu (Siwaitis) yang terletak Desa Penataran Kecamatan Nglegok, tepatnya di lereng barat daya Gunung Kelud, di sebelah utara Blitar jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih 12 Km. Komplek Candi ini merupakan yang terbesar di Jawa Timur. Candi ini di bangun dari Kerajaan Kediri Read More »

Wisata Candi Plumbangan

Wisata Candi Plumbangan

(Wisata Candi Plumbangan) – Selain candi penataran Kabupaten Blitar juga memiliki bebrapa Candi yang bisa dijadikan sebagai Obyek Wisata salah satunya Candi Plumbangan yang terletak di Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, arah timur dari pusat Kota Blitar Jika ditinjau dari bentuknya, bangunan bersejarah yang disebut sebagai Candi Plumbangan ini sebenarnya bukanlah sebuah Read More »

Goa Selomangleng di Tulungagung

Goa Selomangleng di Tulungagung

(Goa Selomangleng di Tulungagung) – Kompleks Goa Selomangleng yang menempati areal kehutanan di lingkungan BKPH Kalidawir, atau tepatnya di Dusun Sanggrahan Kidul, Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu, merupakan lereng Jurang Sanggrahan yang cukup terjal. Berbatasan dengan kebun milik penduduk, kompleks ini dapat dibedakan atas dua bagian, yakni bagian yang sekarang agak datar yang berada di bagian Read More »

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

diwarta.com – Castle Malbork adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh Ordo Teutonik di dekat Polandia Tri-City Gdansk, Sopot dan Gdynia pada tahun 1274 tepatnya di tepi tenggara sungai Nogat. Pada awal pemangunan Castle Malbork, pada awalnya kastil Ordo Teutonik memberikan nama pada kastil ini dengan sebutan Marienburg, yang berarti “Kastil Maria”. Akan tetapi pada tahun Read More »