Cara Menghindari Kejahatan Malam Hari

Cara Menghindari Kejahatan Malam Hari Koper liburan
img: media.viva.co.id

(Cara Menghindari Kejahatan Malam Hari) – Berbagai hal tindakan jalanan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Terlebih ketika ketika sedang melakukan traveling atau wisata menikmati liburan dan indahnya malam, terkadang banyak kejahatan yang menghampiri.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejahatan yang terjadi di malam hari, maka tidak ada salahnya untuk mencoba cara untuk menghindari kejahatan terutama pada malam hari:

  • Pastikan untuk tidak berpergian pada malam hari, apalagi tengah malam. Karena pada tengah malam memiliki potensi kejahatan yang tinggi seperti pembunuhan dan perampokan.
  • Jika mengharuskan untuk keluar pada malam hari, jangan mengunjungi daerah yang sepi meskipun itu dapat menyingkat waktu. Lebih baik memilih daerah yang ramai meski jauh yang penting selamat dan aman.
  • Jangan membiasakan pergi sendirian, karena naluri penjahat selalu mencoba menjalankan aksinya terhadap korban-korban yang dianggapnya mampu untuk ditaklukkan. Setidaknya, jika keluar dengan tidak satu orang penjahat akan berfikir berkali-kali jika tetap akan melanjutkan aksi kejahatannya.
  • Jka anda merasa diikuti oleh seseorang, segeralah untuk menghampiri tempat yang ramai atau mencoba untuk mendatangi pos keamanan.
  • Selalu waspadalah terhadap orang yang berpura-pura menanyakan suatu alamat, pastikan terlebih dahulu disekitar anda ada banyak orang. Jika anda ditanyai alamat pada tempat yang sepi, bisa jadi hal tersebut hanyalah modus dan anda lebih baik tetap berhati-hati dan waspada.
  • Jangan membiasakan untuk melamun ketika di perjalanan, hal ini dikarenakan dapat mengurangi tingkat kewaspadaan terhadap diri kita, sehingga ketika diikuti oleh seseorang kita tidak akan tahu.
  • Jika di depan anda dan adan kendaraan yang dikenal, pastikan jarak selalu dekat, hal ini dikarenakan untuk meminimalkan tindak kejahatan. Pada umumnya penjahat tidak ingin tindakannya dilihat oleh orang lain.
  • Ketika mengantuk dalam perjalanan dan ingin berhenti, usahakan untuk berhenti di tempat yang ramai seperti POM BENSIN atau dekat dengan pos keamanan.
  • Jika mengetahui ada gerombolan yang mencurigakan di depan, pastikan untuk tidak melewatinya, cobalah untuk memilih alternatif lain. Pada umumnya kebanyakan penjahat akan lebih berani jika mereka memiliki banyak team.
  • Jika memang sudah terlambat untuk mencegah tindak kejahatan yang menghampiri anda, sebaiknya anda melakukan apa yang diminta oleh penjahat tersebut seperti halnya menyerahkan semua harta benda dari pada harus kehilangan nyawa demi mempertahankan harta benda yang dimiliki. Tinggalkanlah kendaraan Anda, dan larilah sekencang mungkin untuk menuju ke rumah warga atau ke tempat keramaian dan ini merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan jika memang benar-benar dalam keadaan bahaya.

 

Top News

Indahnya Pantai Pantai Ngurtafur di Maluku

Maluku – Indonesia bagian timur ternyata banyak menyimpan keindahan bahari, termasuk pantai-pantainya yang mempesona. Terlebih lagi pantai-pantai tersebut memberikan kesan misterius karena tidak…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Wisata Pantai Tambakrejo

(Wisata Pantai Tambakrejo) – Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, kurang lebih 30km ke arah selatan dari kota Blitar dan bisa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tips Untuk Membeli Tiket Online Murah

Travel – Jual tiket pesawat Murah merupakan salah satu logo pada setiap website yang menyediakan pemesanan tiket kereta , tiket pesawat, Hotel, kapal…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan

(5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan) – Apakah anda seseorang yang suka melakukan perjalanan yang jauh, perjalanan dekat atau sering melakukan perjalanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!

Makan Pagi memang menjadi kegiatan yang penting untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi kamu yang memiliki aktivitas padat, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Goa Lengko dikawasan Gunung Lengko Nganjuk

Nganjuk, Seorang pencari batu menemukan sebuah goa alam yang penuh dengan bebatuan stalagtit dan stalagmit di Gunung Lengko, Kabupaten Nganjuk. Temuan ini sekarang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq