Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia Malbork castle, Polandia
Foto: www.travlang.com

diwarta.com – Castle Malbork adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh Ordo Teutonik di dekat Polandia Tri-City Gdansk, Sopot dan Gdynia pada tahun 1274 tepatnya di tepi tenggara sungai Nogat.

Pada awal pemangunan Castle Malbork, pada awalnya kastil Ordo Teutonik memberikan nama pada kastil ini dengan sebutan Marienburg, yang berarti “Kastil Maria”. Akan tetapi pada tahun 1945, kastil ini dikenal dengan nama Kastil Malbork yang menjadi saksi sejarah dalam perkembangan negara Polandia.

Ketika berada di Polandia, sebaiknya jangan lewatkan “Malbork Castle” sebagai daftar kunjungan rekreasi (Vacation) keluarga anda.

Kastil ini dapat dicapai menggunakan kereta api dari kota Gdansk ke arah Warsawa dan berhenti pada stasiun Malbork. Selanjutnya berjalankaki menuju kastil malbork.

Castle Malbork terdiri dari tiga bagian yang dipisahkan oleh parit kering serta menara. Castil yang terbuat dari batu bata ini dulunya dihuni 3.000 tentara. Di dalam kastil juga terdapat beberapa kamar sebagai tempat tidur, ruang perumahan, gudang senjata, dapur dan Gereja.

Akan tetapi Perang Dunia II yang berlangsung di tahun 1945 itu sudah menghancurkan lebih dari setengah bagian Castle Malbork. Kerusakan kastil ini bertambah semakin parah akibat kebakaran yang terjadi pada tahun 1959.

Kastil Malbork dibangun kembali pada tahun 1962, namun demikian katedral utama di kastil ini terlihat masih hancur dan belum sepenuhnya selesai direnovasi.

Castle Malbork yang banyak dikunjungi wisatawan ini juga sering digunakan sebagai arena pamrean seni dan arena atraksi wisata yang biasa diadakan setiap bulan guna menghibur para wisatawan. (Berbagai sumber)

Top News

Berbagai Bangunan Sejarah di Menteng, Jakarta Pusat

diwarta.com – Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa Jakarta adalah Kota Metropolitan, lengkap dengan berbagai hiruk pikuk kegiatan masyarakatnya. Akan tetapi, dibalik semua…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Wisata Pantai Tambakrejo

(Wisata Pantai Tambakrejo) – Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, kurang lebih 30km ke arah selatan dari kota Blitar dan bisa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Anda ingin menyelam? Persiapkan Alat Ini!

Anda ingin menikmati pesona indahnya bawah laut? sebaiknya sebelum menyelam (Diving) mempersiapkan segala sesuatunya termasuk alat-alat utama yang menjadi pendukung dibawah laut. Selain…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Wisata Rambut Monte

(Wisata Rambut Monte) – Wisata Rambut Monte terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, kurang lebih 30 km dari Kota Blitar. Candi yang terdapat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

‘Rafting atau Arung Jeram’ Bersama Soko Adventure

(Jadi Petualang Arung Jeram Sejati Bersama Soko Adventure) – Wisata petualangan alam ‘Arung Jeram atau Rafting’ bisa Anda jadikan wahana hiburan yang menyenangkan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Nikmati Keindahan Pantai Ora, Maluku

(Nikmati Keindahan Kawasan Pantai Ora, Maluku) – Tak perlu bepergian jauh-jauh ke luar negeri seperti Maladewa maupun Hawaii untuk menikmati indahnya alam pantai….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq