Wisata Perkebunan Sirah kencong

Wisata Perkebunan Sirah kencong Wisata Perkebunan Serah Kencong
Img: Yudif Setiawan - Blitarkab.go.id

(Wisata Perkebunan Sirah kencong) – Sirahkencong merupakan suatu areal perkebunan yang terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar yang termasuk dalam areal perkebunan teh Persero Perkebunan Bantaran PTPN XII. Lokasinya kurang lebih 36 km ke timur dari pusat Kabupaten Blitar.

Perkebunan ini berada di lereng barat daya Gunung Kawi pada ketinggian kurang lebih 100 M dari permukaan laut. Untuk mencapai tempat ini bisa dijangkau dengan 2 jalur, jalur pertama melalui Kecamatan Wlingi dan jalur kedua melalu sisi timur yaitu melalui Desa Pijiombo

Pemandangan di perkebunan teh ini sangatlah mencengangkan dan menakjubkan bagi wisatawan yang mengunjunginya, hamparan luas perkebunan teh yang berwarna hijau dan berbukit membuat para wisatawan enggan untuk cepat-cepat meninggalkan tempat ini.

Selain itu air sungai yang mengalir di perkebunan ini sangatlah bening dan dingin sehingga wisatawan atau anda yang berminat mengunjungi tempat ini akan merasakan kesejukan, kedamaian dan keindahan tanpa bosan. Perkebunan Bantaran PTPN XII juga menjajakan beberapa hasil produk unggulan tehnya dengan merk “Ken Tea” sehingga wisatawan dapat membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Top News

Wisata Air Soko Adventure

(Wisata Air Soko Adventure) – Soko Adventure merupakan tempat wisata bagi wisatawan yang suka tantangan, tempat ini terletak di Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Uniknya Trampolin, Jembatan Cincin PVC Raksasa

Jembatan Trampolin, merupakan salah satu jembatan unik yang pernah dibuat. Jembatan yang berada di Paris, Perancis ini tentu tidak pada umumnya bangunan jembatan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Wisata Pantai Peh Pulo Kecamatan Wonotirto

(Wisata Pantai Peh Pulo Kecamatan Wonotirto) – Bila kita menginginkan pemandangan pantai yang berbeda, tidak ada salahnya bila kita mengunjungi Pantai Peh Pulo….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Serunya Naik Becak Roda 4 di Kawasan Alun-alun Kota Blitar

Pernah melihat becak roda 4?, Pada umumnya Becak di Indonesia memiliki 3 roda, satu roda dibelakang dan dua roda didepan untuk menyangga penumpang….

Yoan Allawy Yoan Allawy

Berbagai Bangunan Sejarah di Menteng, Jakarta Pusat

diwarta.com – Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa Jakarta adalah Kota Metropolitan, lengkap dengan berbagai hiruk pikuk kegiatan masyarakatnya. Akan tetapi, dibalik semua…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pemkab Blitar Serahkan Bansos Kepada Seniman dan Pelaku Usaha Wisata Terdampak Covid-19

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyerahkan bantuan sosial kepada seniman dan para pelaku wisata yang terdampak Covid-19 di aula Disparbudpora ( Dinas…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq