Anda ingin menyelam? Persiapkan Alat Ini!

Anda ingin menyelam? Persiapkan Alat Ini! Snorkeling (Menyelam)
Img: Floridays.com

Anda ingin menikmati pesona indahnya bawah laut? sebaiknya sebelum menyelam (Diving) mempersiapkan segala sesuatunya termasuk alat-alat utama yang menjadi pendukung dibawah laut.

Selain memiliki pendamping sang ahli menyelam pastikan anda mempersiapkan beberapa keperluan untuk menyelam seperti masker, snorkel jaket pelampung dan sebagainya.

Sekedar informasi bahwa untuk diving dibutuhkan keahlian dan alat-alat khusus, alternatif lain bagi para traveller yang belum mampu untuk mendapatkan sertifikasi diving atau jarang turun ke laut, dapat dilakukan dengan snorkeling di permukaan laut.

Diwartakan dari laman indonesiantravel.com, meskipun untuk melakukan snorkeling tak memerlukan kemampuan khusus namun banyak hal yang harus di ketahui supaya aman dalam menyelam baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar terlebih bagi pemula.

Sebelum snorkeling sebaiknya mengetahui alat yang bakal digunakan dalam Diving yakni masker, snorkel, dan fin. Setelah itu disusul dengan jaket pelampung yang dapat menambah aman dalam menyelam.

Pastikan menyesuaikan ukuran masker yang akan digunakan dengan wajah, karena penggunaan masker yang kurang pas dapat menyebabkan masuknya air ke dalam masker yang bisa menggangu menikmati pemandangan bawah laut ketika snorkeling.

Selanjutnya ada snorkeling gears. Fin atau kaki katak yang berguna untuk membatu kita dalam mengayuh di dalam air juga harus sesuai dengan ukuran kaki dan pastikan tidak terlalu longgar atau terlalu sesak.

Snorkeling pada dasarnya hanya memindahkan cara menarik nafas, yang sebelumnya dihirup dan dikeluarkan melalui hidung ketika didarat dan bernafas melalui mulut dan dikeluarkan melalui selang snorkel.

Oleh karena itu untuk melakukan kegiatan Diving belajarlah bernafas melaui selang snorkel supaya terbiasa. Snorkeling tak hanya bagi mereka yang bisa berenang, namun bagi mereka yang tak dapat berenangpun juga boleh menikmati pemandangan bawah laut yang penting mengetahui caranya untuk mengayuh dan bernafas menggunakan snorkle dan yang tidak kalah penting adalah harus didampingi oleh mereka yang sudah berpengalaman dalam diving.

Top News

Wisata Pantai Peh Pulo Kecamatan Wonotirto

(Wisata Pantai Peh Pulo Kecamatan Wonotirto) – Bila kita menginginkan pemandangan pantai yang berbeda, tidak ada salahnya bila kita mengunjungi Pantai Peh Pulo….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Wisata Pantai Serang

(Wisata Pantai Serang) – Pantai Serang merupakan pantai yang terletak di pesisir Pantai Selatan atau di Samudra Hindia, tepatnya berada di Desa Serang,…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Goa Lengko dikawasan Gunung Lengko Nganjuk

Nganjuk, Seorang pencari batu menemukan sebuah goa alam yang penuh dengan bebatuan stalagtit dan stalagmit di Gunung Lengko, Kabupaten Nganjuk. Temuan ini sekarang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inikah Penemuam Situs Makam Putri Firaun?

Mesir, semakin serius dalam memperbaiki industri pariwisata. Hal ini sesuai dengan apa yang tengah dilakukan pemerintah mesir, khususnya Kementrian barang antik mesir yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Bali: Celuk Desa Penghasil Kerajinan Emas dan Perak

diwarta.com – Celuk adalah salah satu daerah di Bali penghasil perak dan emas, daerah ini sangat terkenal di Pulau Dewata. Dengan kualitas internasional…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Goa Selomangleng di Tulungagung

(Goa Selomangleng di Tulungagung) – Kompleks Goa Selomangleng yang menempati areal kehutanan di lingkungan BKPH Kalidawir, atau tepatnya di Dusun Sanggrahan Kidul, Desa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq