4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!!

4 Makanan Ekstrim Di Dunia Berikut, Bikin Kamu Ngilu!!! 4-makanan-ekstrim-didunia (img:portal.tahupedia.com)

Makan Pagi memang menjadi kegiatan yang penting untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi kamu yang memiliki aktivitas padat, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk sarapan ya.
Seperti yang diwartakan dari berbagai sumber yang ada, berikut 4 makanan ekstrem yang wajib kamu coba.

1. Guinea pig – Ekuador

Guinea Pig Ekuador (img: menzelphoto.photoshelter.com)

Guinea Pig Ekuador (img: menzelphoto.photoshelter.com)

Guinea pig merupakan hewan sejenis marmut yang agak besar dagingnya banyak dikonsumsi oleh warga Ekuador. Olahan makanan dari hewan mungil ini disebut Cuy. Menu Cuy ini disajikan dalam acara-acara tertentu di Ekuador. Para penduduk ekuador biasanya menyajikan makanan ini dalam bentuk dibakar atau digoreng, Daging guinea pig ini memiliki rasa yang tak beda dengan daging ayam atau kelinci.

2. Tarantula – Kamboja

tarantula - kamboja (img:infounik-pintar.blogspot)

tarantula – kamboja (img:infounik-pintar.blogspot)

Hewan tarantula memang masih asing ditemui di Indonesia. Tetapi kalau kamu mengunjungi Negara Kamboja, siapkan mentalmu untuk bertemu dengan hewan berkaki delapan tersebut tersaji didalam piring. Biasanya tarantula dimasak dengan cara digoreng yang dibumbui dengan penyedap rasa, gula, garam, bawang putih dan bumbu yang lainnya.

3. Telur Semut Rangrang – Thailand

Telur Semut Rangrang – Thailand (img:travel.tribunnews.com)

Telur Semut Rangrang – Thailand (img:travel.tribunnews.com)

Semut rangrang sangat mudah ditemukan di Thailand. Warna telurnya yang putih seperti susu memiliki rasa yang nikmat bagi penduduk Thailand khususnya Thailand Utara. Tak hanya telurnya, tapi semutnya pun bisa dijadikan bahan makanan. Keduanya diolah menjadi salad, tumis-tumisan, dan berbagai sup.

Makanan dari semut rangrang dan telurnya ini bisa dengan mudah kamu jumpai di pedagang kaki lima atau street food dipinggir jalan. Soal nutrisi telur semut rangrang mengandung protein yang tinggi namun rendah lamak. Rasanya yang mirip dengan mentega namun sedikit manis. Namun untuk semut rangrang dewasa memiliki rasa yang segar sedikit asam seperti jeruk manis.

4. Darah Goreng – Irlandia

Darah Goreng – Irlandia (img:triobbc.com)

Darah Goreng – Irlandia (img:triobbc.com)

Darah goreng atau bisa disebut dengan black pudding ini adalah sarapan pokok tradisonal penduduk Irlandia yang terbuat dari daging babi, oatmeal, lemak¸ penyedap bumbu dan dibentuk seperti kornet persegi. Black pudding biasanya dihidangkan dengan menu tradisional Irlandia lainnnya bersama sosis, rashers, telur goreng, kacang panggang, tomat goreng, dan roti cokelat.

Nah, itulah beberapa referensi makanan terekstrim. Kalau kamu punya adrenalin tinggi, coba cicipi 4 menu sarapan terekstrim didunia.

Top News

5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan

(5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan) – Apakah anda seseorang yang suka melakukan perjalanan yang jauh, perjalanan dekat atau sering melakukan perjalanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Goa Selomangleng di Tulungagung

(Goa Selomangleng di Tulungagung) – Kompleks Goa Selomangleng yang menempati areal kehutanan di lingkungan BKPH Kalidawir, atau tepatnya di Dusun Sanggrahan Kidul, Desa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Bangkok Jadi Tujuan Wisata Favorit di Asia

diwarta.com – Belum lama ini MasterCard membeberkan data yang diketahui bahwa kawasan Asia-Pasifik masih mampu menjadi tujuan favorit wisatawan dari belahan dunia. Jumlah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Malbork Castle, si Saksi Perkembangan Polandia

diwarta.com – Castle Malbork adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh Ordo Teutonik di dekat Polandia Tri-City Gdansk, Sopot dan Gdynia pada tahun 1274…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Nikmati Keindahan Pantai Ora, Maluku

(Nikmati Keindahan Kawasan Pantai Ora, Maluku) – Tak perlu bepergian jauh-jauh ke luar negeri seperti Maladewa maupun Hawaii untuk menikmati indahnya alam pantai….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Wisata Pantai Jolosutro

(Wisata Pantai Jolosutro) – Pantai Jolosutro berada di desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar ke arah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq